Searching...
Monday 22 October 2012

Olah Raga Jepang

Monday, October 22, 2012

Judou

   Judo adalah olah raga bela diri tradisional Jepang yang mengharuskan adanya disiplin dan konsentrasi. Tujuan judo adalah mengolah jiwa dan raga supaya dapat berguna sebaik mungkin, serta menghormati diri sendiri maupun orang lain. Oleh karena adanya nilai pendidikan ini, judo berkembang luas di negara - negara lain. Judo merupakan salah satu cabang olah raga yang dipertandingkan dalam olimpiade musim panas.




Sumou

   Sumo adalah olah raga gulat tradisional Jepang. Pegulat sumo tubuhnya sangat besar. Permainan sumo satu lawan satu. Mereka mencoba melempar / mendorong lawan mainnya ke luar ring jerami. Pertandingan sumo biasanya berlangsung dalam jangka waktu yang pendek, bahkan jurang dari satu menit. Para pegulat sumo ini bukan orang sembarangan. Guna menjadi seorang pegulat sumo harus sudah berlatih sejak masih remaja.

Karate

   Karate adalah seni bela diri yang lahir di Okinawa yang dipengaruhi teknik beladiri dari negara China. Para karateka dilatih untuk menundukkan lawan yang menyerang secara mendadak dengan menggunakan tangan dan kaki. Beladiri karate mengajarkan cara mengatur nafas dan gerakan badan agar karateka bisa meningkatkan kesehatan dan kekuatan fisik.

Yakyuu

   Yakyuu ( Baseball ) adalah olahraga yang sangat memasyarakat di Jepang. Pada umumnya anak laki - laki Jepang sejak kecil sudah bermain bisbol. Tim - tim bisbol profesional Jepang amat dibanggakan oleh penggemarnya masing - masing. Setiap tahun dilangsungkan kompetisi bagi tim profesional kurang lebih 6 bulan. Kompetisi - kompetisi tersebut amat menarik dan menegangkan sehingga sangat digemari.

0 komentar: