Searching...
Monday 22 October 2012

Perkenalan

Monday, October 22, 2012



Belajar Bahasa Jepang, yuuuk...

Tujuan  :
1. Agar kita dapat memperkenalkan diri sendiri atau orang lain
2. Dapat berbicara dengan orang yang baru bertemu pertama kali

Lafal bahasa Jepang pada umumnya sama dengan bahasa Indonesia. Kalaupun ada yang berbeda jumlahnya hanya sedikit saja.


Pola Kalimat

Subject wa...desu [ + }


Subject, terdiri dari :

  • Watashi  = Saya
  • Anata     = Kamu


Contoh Kalimat
" Hajimemashite.Watashi wa Yamada desu.Dozo Yoroshiku. "
" Perkenalkan. Nama saya Yamada. Apa kabar ? "

" Watashi wa Indonesiajin desu. Saya orang Indonesia. "
" Watashi wa gakusei desu. Saya seorang murid. "

Sebagai bentuk kesopanan, untuk sebuah nama selalu di ikuti dengan kata - san. Akan tetapi untuk diri sendiri tidak diperbolehkan.

Contoh Kalimat :

" Anata wa Yamamoto-san desu ka. Apakah anda Tuan / Bapak Yamamoto. "
" Hai. Watashi wa Yamamoto desu. Ya, saya adalah Yamamoto. "
Newer Post
Previous
This is the last post.

0 komentar: